Seputar Alat Reproduksi Pada Wanita

Seputar Alat Reproduksi Pada Wanita – Kesehatan reproduksi wanita merupakan keadaan sehat secara meyeluruh yang mencakup segala aspek mulai dari fisik, mental dan kehidupan sosial yang berkaitan langsung dengan fungsi, proses dari faktor apa saja yang dapat mempengaruhi sistem reproduksi pada wanita. Kesehatan reproduksi bukan hanya dilihat pada penyakit yang berkaitan dengan organ kewanitaan saja namun banyak hal yang mempengaruhi kehidupan seksual yang aman dan memuaskan sebelum dan sesudah menikah.

Seputar Alat Reproduksi Pada Wanita

Seputar Alat Reproduksi Pada Wanita

Organ reproduksi pada wanita terdiri dari bagian luar, yakni dapat dilihat dari permukaan tubuh dan bagian dalam, yakni yang tidak terlihat karena terletak di bagian alam dekat rongga panggul.

 Seputar Alat Reproduksi Pada Wanita

Untuk sekedar informasi dan menambah pengetahuan Anda mengenai organ reproduksi wanita. Untuk itu kita perlu mengetahui Seputar Alat Reproduksi Pada Wanita yang terdiri dari apa saja organ atau alat reproduksi wanita tersebut.

Seputar Alat Reproduksi Pada Wanita adalah :

1. Indung telur (ovarium) yang merupakan gumpalan daging yang berukuran sebesar telur ayam yang terdiri atas sel-sel telur (ovum).

2. Saluran telur (tuba falopi) terletak pada bagian sebelah kri dan kanan rahim yang merupakan tempat bermuaranya sel telur menuju rahim.

3. Rahim (uterus), yakni sebuah rongga sebesar buah alpukat atau sebesar genggaman tangan orang dewasa, terbuat dari otot-otot yang kuat sebagai tempat bermukimnya bayi selama 9 bulan lebih.

4. Leher rahim (Servix), terletak di lubang kecil di bawah rahim yang dapat membesar ketika bayi ke luar dari rahim.

5. Liang kemaluan (vagina), merupakan jalan atau tempat bermuaranya antara rahim (organ seks didalam tubuh wanita) dengan organ seksual di bagian luar. Vagina merupakan tempat keluarnya bayi ketika dilahirkan.

6. Mulut Vagina, terletak di bagian luar dari vagina yang merupakan sebuah rongga penghubung antara rahim dengan bagian luar organ seksual tubuh. Lubang vagina ini ditutupi oleh selaput dara yang dapat pecah ketika melakukan hubungan seksual atau karena penyebab lainnya diluar hubungan seksual misalnya seperti kecelakaan, jatuh dll. Kulit pada mulut vagina atau selaput dara sangatlah tipis lebih tipis dari kulit ari dan mudah robek.

7. Klentit (clitoris), merupakan tonjolan daging kecil yang berada di daerah sekitar mulu vagina yang berisi pembuluh darah dan syaraf yang memiliki rasa sensitif dan sangat peka bila disentuh. Klentit (clitoris) ini merupakan bagian tubuh wanita yang sangat vital dan mampu membangkitkan gairah seksual wanita.

8. Anus, merupakan saluran atau tempat membuang sisa-sisa dari proses metabolisme tubuh atau sisa dari proses pencernaan makanan yang berisikan kuman penyakit yang harus selalu sering dikeluarkan.

Gangguan Keputihan Pada Wanita

Salah satu masalah yang sering dialami oleh wanita pada seputar alat reproduksi pada wanita adalah keputihan dan vagina gatal. Keputihan yang menyebabkan timbulnya vagina gatal adalah keputihan tidak normal. Keputihan ini baisanya terjadi akibat cairan yang keluar dari dalam vagina yang penyebabnya adalah karena serangan kuman, jamur dan juga akibat parasit sehingga bisa mengakibatkan vagina gatal, bau yang kurang sedap dan juga warnanya yang hijau. Dibawah ini ada ciri-ciri keputihan tidak normal adalah :

  1. Keputihan dengan warna cokelat atau juga tercampur darah
    Biasanya hal ini lebih sering terjadi pada wanita dengan masalah siklus haid yang kurang teratur. Jika keputihan yang disertai dengan adanya suatu pendarahan dan juga rasa nyeri pada bagian panggul, maka suatu kemungkinan akan terjadinya kanker serviks atau juga kanker endometrium yang terjadi di dalam tubuh. sebaiknya Anda langsung melakukan pemeriksaan ke dokter.
  2. Keputihan yang warnanya kuning
    Keputihan ini bisa saja terjadi akibat suatu infeksi penyakit gonore atau penyakit kencing nanah. Apalagi jika yang terjadi biasanya disertai dengan suatu pendarahan di dalam vagina dan juga rasa nyeri yang muncul saat sedang buang air kecil.
  3. Keputihan dengan warna kehijauan atau juga baunya yang busuk
    Rasa bau dan juga vagina gatal yang terjadi saat buang air kecil kemungkina bisa diakibatkan oleh infeksi trikomoniasis yang terjadi di dalam tubuh.
  4. Keputihan yang warnanya merah muda
    Hal ini bisa diakibatkan oleh setelah wanita melahirkan.
  5. Keputihan dengan warna putih dan kental
    Penyebab dari hal ini terjadi adalah karena suatu infeksi jamur yang terjadi pada vagina. Dan jika keputihan ini disertai dengan adanya suatu pembengkakan dan rasa nyeri saat sedang melakukan hubungan seksual.
  6. Keputihan dengan bau amis dan warnanya abu-abu
    Jika keputihan ini bisa menimbulkan bau yang kurang sedap atau bau amis dan warnanya yang abu-abu serta kekuningan, vagina gatal, dan juga bibir vagina yang mengalami pembengkakan dan kemerahan. Hal ini bisa saja disebabkan karena keputihan yang tidak normal yang diakibatkan oleh bakteri.

Cara mengatasi vagina gatal akibat serangan keputihan adalah dengan mengonsumsi bawang putih. Manfaat bawang putih dalam membantu mengobati masalah keputihan memang sudah terkenal sejak lama. Dan satu siung dari bawang putih  bisa membantu dalam menyembuhkan infeksi yang terjadi dari akibat bakteri atau juga jamur dibagian vagina. Caranya adalah dengan mengupas dan membersihkan bawang putih hingga bersih kemudian dipotong jadi dua bagian. Dan letakkanlah bawang putih tadi pada atas vagina hingga keesokan harinya.

Seputar Alat Reproduksi Pada Wanita

CARA PEMESANAN INTIMATE TISSUE MAJAKANI EXTRACTS

Cara Menghilangkan Gatal pada Vagina ( Miss V )

Harga PROMO : Rp. 160.000,-/Box

– 1 box = berisi 10 sachet (62×95 mm)
– 1 sachet berisi 1 sheet (140×200 mm)

Cara Pemesanan SMS ke 0878-8310-7799, tuliskan: Pesan Tissue Double Majakani , Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)


>>> Cara Menghilangkan Gatal-gatal Pada Vagina dan Mengatasi Penyebab Vagina Gatal, KLIK DISINI!

This entry was posted in Vagina Gatal and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.