Gatal Pada Vagina

Gatal Pada Vagina – Gatal pada vagina yang dirasakan pada seorang wanita biasnaya berhubungan dengan infeksi dari monilia, glikosuria, leukoplakia vulva atau juga pada setiap suatu kondisi yang bisa membuat seorang wanita itu cenderung mengalami suatu iritasi pada vulva. Pruritus bisa juga menjadi gejala dari penyakit psikomatik. Penyakit yang ditandai dengan gatal pada vagina salah satunya adalah inflamasi yang terjadi pada vulva atau vagina misalnya adalah Vulvovaginitis. Penyebab dari masalah ini adalah iritasi substansi tertentu misalnya adalah pada sabun cuci, atau juga busa air mandi serta suatu kebiasaan dari berhanduk yang salah yang malah mengusap dari arah belakang ke depan juga bisa menjadi penyebab dari penyakit ini.

Gatal Pada Vagina

Gatal Pada Vagina

Gatal Pada Vagina

Gatal pada vagina juga bisa saja terjadi katena pertumbuhan virus kandida yang berlebihan atau jamur yang biasanya muncul atau tumbuh pada vagina. Gejala yang ditunjukkan dari penyakit vulvagnitis ini adalah kemerah-merahan dan juga gatal pada vagina dan vlva kadang juga bisa keluar lendir dari dalam vagina.

Gatal pada vagina juag bisa disebabkan karena faktor kejiwaan, penyebanya adalah karena frustasi seks, membenci suami dan kegagalan dalam seksual, muncil juga keluhan sepert gatal pada vagina yang tidak ditemukan penyebab pastinya apa. Gatal pada vagina ini sering disebabkan karena gangguan lokal yang ada pada bagian luar vagina. Muncul jika terjadi suatu oeradangan yang terjadi karena akibat dari perlukaan yang ada disana. Mungkin juga sering terjadi karena menggaruk sebelumnya lantaran karena adanya keputihan.

Gatal pada vagina juga bisa disebabkan karena pakaian yang diapakai terlali ketat, atau karena terbuat dari bahan yang membuat alergi misalnya adalah nylon, atau tidak cocok dengan pembalut pada saat menstruasi datang. Bukan tidak mungkin untuk muncul dan tumbuh penyakit tumor atau suatu keganasan disitu.

Penyebab dari gatal pada vagina ini bisa juga disebabkan karena kekurangan gizi, anemia, mengidap penyakit TBC, alergi pada makanan, dan juga alergi pada obat-obatan tertentu, juga karena mengeluh gatal-gatal yang biasanya terjadi pada daerah vagina.

 Cara Mengatasi Vagina Gatal

Cara mengatasi vagina gatal pada wanita adalah perawatan yang dilakukan teratur dan juga bisa dengan menggunakan ramuan alami yang terbuat dari bahan alami daun sirih. Daun sirih memang sudah lama digunakan sebagai salah satu obat alami dalam membantu mengatasi vagina gatal.

Dibawah ini resep obat vagina gatal adalah :

Bahan : daun sirih secukupnya saja, asam kawak, dan 2 gelas air.
Cara membuatnya : terlebih dahulu rebuslah daun sirih secukupnya saja dengan menggunakan 2 gelas air dan ditambahkan dengan asam kawak sedikit saja. Kemudian setelah itu tunggulah hingga air mendidih sesuai dengan yang diinginkan. Gunakan resep obat vagina gatal ini setiap hari setelah buang air kecil dengan cara menggunakan ramuan tadi untuk cebok.

Resep obat vagina gatal lainnya adalah :

Bahan : ambillah bunga calendula. Khasiat atau manfaat dari bunga ini bisa membantu mencegah dan menyembuhkan iritasi yang terjadi pada kulit serta organ intim.
Cara membuatnya : Anda hanya cukup merebusnya saja hingga mendidih, kemudian jika sudah dingin, air rebus tadi digunakan dalam mencuci atau membersihkan vagina. Cara lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengeringkan calendula secukupnya saja, kemudian ditumbuk sampai halus. Dan dioleskan ke vagina dengan merata namun jangan sampai bubuk tadi masuk ke dalam lubang vagina.

Selain mengatasi vagina gatal dengan bahan alami diatas, hal yang harus dilakukan adalah :

  1. Menjaga kebersihan vagina
    Untuk mencegah vagina gatal hal yang harus diingat adalah dengan menjaga kebersihan vagina agar dalam keadaan bersih. Gunakanlah celana yang terbuat dari bahan dasar katun dan gantilah paling tidak 2 kali dalam sehari untuk mencegah dari terjadinya infeksi.
  2. Hindarilah kontak langsung dengan bahan kimia yang berbahaya
    Bahan kimia yang berbahaya juga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya vagina gatal pada wanita. Hal ini diakibatkan karena adanya suatu rekasi dari bahan kimia yang terjadi pada daerah sekitar vagina yang akan membuat alergi pada sekitar vagina. Dan sebaiknya hindarilah penggunaan dari sabun pembersih dengan aroma parfum yang kuat.
  3. Memangkas rambut kemaluan
    Dengan memangkas rambut di daerah vagina maka hal ini bisa membantu mengurangi vagina gatal akibat rambut kemaluan yang bisa menjadi salah satu sarang atau tempat dari rumah bagi bakteri.
  4. Air
    Masalah yang menyebabkan terjadinya vagina gatal adalah akibat dehidrasi. Hal ini akan menimbulkan suatu sensasi seperti terbakar. Jadi sebaiknya cukupilah kebtuhan air paling tidak 8-10 gelas dalam sehari.
  5. Mengonsumsi yoghurt
    Yoghurt merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik bagi kesehatan vagina. Kandungan probiotik alami yang ada di dalannya mempunyai sifat sebagai antibakteri alami yang bisa membantu membunuh kuman dan bakteri.
  6. Tidurlah dengan menggunakan pakaian yang nyaman atau juga tanpa menggunakan celana dalam, hal ini akan membantu membuat vagina dalam terkena udara sehingga mengurangi keringat di malam hari. Anda bisa melebarkan kaki saat sedang tidur, dan sebaiknya jangan tidur dalam posisi tidur seperti meringkuk.

Gatal Pada Vagina


>>> Cara Menghilangkan Gatal-gatal Pada Vagina dan Mengatasi Penyebab Vagina Gatal, KLIK DISINI!

This entry was posted in Vagina Gatal and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *